Nama : Diana Wahyu
Kartikawati
NIM : 1201413015
Jurusan : Pendikan Luar Sekolah
Rombel : 001
ANALISIS
SWOT TERHADAP
LEMBAGA PENDIDIKAN KOMPUTER (LPK)
LIS ANALISIS SWOT LEMBAGA
PENDIDIKAN KOMPUTER
Strength/Kekuatan:
1.
Rasa keingin
tahuan dari peserta didik mengenai pengoprasian komputer
2.
Tenaga pengajar
yang profesional
3.
Adanya motivasi
belajar komputer dari peserta didik
4.
Sudah ada
jaringan penunjang berupa internet
5.
Biayanya
cenderung murah
Weakness/Kelemahan:
1.
Peserta didik
kurang memahami materi
2.
Kurangnya tenaga
pendidik
3.
Kurang aktifnya
peserta didik dalam proses belajar
Opportunity/Peluang:
1.
Mendapatkan
keterampilan komputer
2.
Menerapkan
pengetahuan komputer untuk usaha
3.
Mendapat
informasi dalam lingkup luas
Treath/Tantangan:
1.
Perkembangan
jaman yang cepat
2.
Banyak peserta
didik yang kurang mengerti perkembangan komputer
3.
Kurang lengkapnya
sarana pembelajaran
MATRIKS
ANALISIS SWOT LEMBGA PENDIDIKAN KOMPUTER
![]()
Faktor
Eksternal
Faktor
Internal
|
Peluang (O):
1.
Mendapatkan keterampilan
komputer
2.
Menerapkan pengetahuan komputer
untuk usaha
3.
Mendapat informasi dalam
lingkup luas
|
Tantangan (T):
1.
Perkembangan jaman yang cepat
2.
Banyak peserta didik yang
kurang mengerti pengoperasian komputer
3.
Kurang lengkapnya sarana
pembelajaran
|
Kekuatan (S):
1.
Tenaga pengajar yang
profesional
2.
Adanya motivasi belajar
komputer dari peserta didik
3.
Sudah ada jaringan penunjang
berupa internet
|
S1-O2: Adanya pengajar profesional
akan mengarahkan paserta didik untuk menerapkan pengetahuan komputer untuk
usaha
S2-O1: Rasa keingintahuan
pengoperasian komputer untuk mendapatkan keterampilan komputer
S3-O3: Adanya jaringan internet dapat membantu mendapatkan informasi dalam
lingkup luas
|
S1-T3: Dengan pengajar profesional
dapat menunjang kurangnya sarana pembelajaran
S2-T2: Adanya motivasi belajar komputer
akan membuat peserta didik mengerti cara pengoperasian komputer
S3-T1: Jaringan internet akan membantu
dalam menghadapi perkembangan jaman yang cepat
|
Kelemahan (W):
1.
Peserta didik kurang memahami
materi
2.
Kurangnya tenaga pendidik
3.
Kurang aktifnya peserta didik
dalam proses belajar
|
W1-O1: Peserta didik yang memiliki
motivasi akan untuk belajar untuk mendapatkan keterampilan komputer
W2-O3: Adanya internet untuk membantu
kurangnya tenaga pendidik untuk mendapat informasi luas
W3-O2: Kurang aktifnya peserta didik
dalam belajar namun mereka sudah menerapkan untuk usaha
|
W1-T1: Peserta didik diberi motivasi
belajar jaringan internet untuk menghadapi perkembangan jaman yang cepat
W2-T3: Walaupun dengan pendidik yang
sedikit yang profesional dan internet dapat menujang sarana pembelajaran
W3-T2: Adanya motivasi belajar akan
mungurangi kurang aktifnya peserta didik akibat dari kurang mengertinya dalam
pengoperasian komputer
|
kurang kesimpulaan :v
BalasHapus